Campus


Ini adalah foto teman-teman Biologi Unair angkatan 2004. Sebenarnya pada awal perkuliahan kami tidak memiliki foto angkatan yang resmi seperti ini (foto di studio). Karena biasanya kami hanya berfoto bareng pada saat acara-acara tertentu seperti buka puasa bersama, bergaya di depan patung rektorat ataupun juga janjian serentak pakai baju hijau. Yah, seperti itu.. ndak resmi. Padahal teman-teman dari jurusan lain sudah memiliki foto angkatan sejak mereka masih berpersonil lengkap (awal semester karena belum ada yang pindah kuliah). Sedangkan kami baru punya foto angkatan resmi ini pada saat akhir tahun 2007 kemaren, tepatnya pada akhir semester 7. Itupun juga personilnya sudah tidak lengkap lagi.. Udah ada beberapa orang yang pindah kuliah ke jurusan atau universitas lain. Sayang ya… dalam foto ini pun juga ada 5 orang teman yang berhalangan hadir karena ada acara lain. Tapi kalau nunggu lengkap-lengkap terus kapan terealisasinya coba?

Jujur, mengumpulkan teman-teman sebanyak ini cukup sulit. Menyamakan waktu dan mengumpulkan biaya untuk berfoto bersama, wuih.. butuh kerja keras yang cukup tinggi lho.. BTW *ehm…* sayalah yang mengobrak-obrak (mengingatkan terus) dan mengkoordinir mereka untuk foto bersama. Alhamdulillah terealisasi juga.. walaupun wajah kami udah tidak seimut awal semester dulu.. Hehehe… ;p (Ah, meski udah semester akhir tetep imut kok *protes neh*). (lebih…)

Udah datang pagi-pagi di kampus, eh ternyata dosen lagi berhalangan hadir. So, enaknya ngapain yah? Pulang? Gak bisa, khan masih ada kuliah lain di jam berikutnya.. Nah, kalo kita bingung buat ngisi pagi di kampus, ada beberapa pilihan hal yang bisa kita kerjain:

  1. Kantin merupakan tempat yang pas buat mengisi pagi sekaligus mengisi perut yang dingin karena angin pagi hari.
  2. Sholat Dhuha bagi yang muslim. Menghabiskan waktu di musholla dengan beribadah selain dapat pahala juga menenangkan pikiran kita sekaligus berdoa agar apa yang akan kita kerjain di hari ini dapat dilalui dengan sukses.
  3. Cobalah duduk-duduk dengan teman di gazebo atau taman kampus. Baca buku atau mengobrol bersama teman sambil menghirup udara pagi sangat mempengaruhi kerja otak kita seharian, lho!
  4. Ngenet. Pagi-pagi browsing internet di warnet, labkom, atau wifi-an seru juga. Supaya ntar kalo diajak dosen tentang isu terbaru bisa nyambung, jangan hanya buka friendster aja (hik..hik.. padahal aku juga seringnya buka ini ;p), kita juga musti membuka situs-situs berita online.
  5. Perpustakaan jadi pilihan terakhir, karena tempat ini biasanya masih sepi di pagi hari. Bagi yang punya tugas kuliah mungkin bisa menyelesaikannya di sini. Atau bisa juga membaca buku-buku diktat kuliah biar ntar waktu dosen nerangin bisa langsung nyambung.