November 2008


Pengen tau nggak gimana perbandingan planet dengan beberapa bintang di langit? Bila kita liat gambar-gambar berikut ini pasti akan terbersit dalam benak kita kalo ternyata…

We are so small!!!


one

Ini adalah perbandingan besar planet bumi kita yang indah dengan beberapa planet lain yang lebih kecil…


two

Trus kalo yang ini bila bumi dibandingin sama planet yang lebih besar.. Paling besar Jupiter (planet terbesar di galaxi Bimasakti)


three

Ini adalah gambar planet-planet galaksi Bimasakti yang dibandingin dengan besarnya matahari.. Eh, Bumi kecil buangeet yach…


four

Besarnya matahari dibandingin dengan bintang lainnya.


five

Dan matahari disini pun hanya sebesar debu jika kita bandingkan dengan bintang Antares.

Bintang Antares adalah bintang ke-15 yang paling terang di angkasa. Jaraknya lebih dari 1000 tahun cahaya dari bumi.


Subhanallah…

Belum lagi bila dibandingin dengan bintang lainnya yang lebih gede…

Kecil banget ya….


Wallahualam…

.

Terinspirasi oleh postingannya Akh Wicak.

Bingung dengan hati ini….

Entahlah…

Kenapa keraguan kembali menyergap…

Setelah sempat merasa mantap…


Pernahku bertanya pada-Nya

Tentang sesuatu…

Berkali-kali ku berkomunikasi dengan-Nya

Hingga mimpi itu datang

beberapa kali saja

Namun amat jelas sekali

Sesuatu yg sama…


Apakah itu jawaban terbaik dari-Mu, Ya Rabb..?

(lebih…)

Penulis: Ummu Sa’id
Muroja’ah: Ustadz Subkhan Khadafi

Wahai saudariku,
Kembalilah!
Kembalilah dalam ketaatan sebelum terlambat!
Kematian bisa datang kapan saja.
Bukankah kita ingin meninggal dalam ketaatan?
Bukankah kita tidak ingin meninggal dalam keadaan bermaksiat?
Bukankah kita mengetahui bahwa Allah mengharamkan bau surga bagi wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang?
Berpakaian tapi tidak sesuai dengan syariat maka itu hakekatnya berpakaian tetapi telanjang!
Tidakkah kita rindu dengan surga?
Bagaimana bisa masuk jika mencium baunya saja tidak bisa?

Saudariku,
Apalagi yang menghalangi kita dari syari’at yang mulia ini?
Kesenangan apa yang kita dapat dengan keluar dari syari’at ini?
Kesenangan yang kita dapat hanya bagian dari kesenangan dunia.
Lalu apalah artinya kesenangan itu jika tebusannya adalah diharamkannya surga (bahkan baunya) untuk kita?
Duhai…
Apa yang hendak kita cari dari kampung dunia?
Apalah artinya jika dibanding dengan kampung akhirat?
Mana yang hendak kita cari?

(lebih…)

Hmm.. akhir-akhir ini pembicaraan tentang jodoh dan pernikahan menjadi salah satu topik yang amat menarik dibahas oleh orang-orang terutama yg masih lajang dan seusia denganku.. Tak hanya teman-teman di sekitarku namun juga temen-temen nge-blog di MP (Multiply) pun lagi seru-serunya bahas ini. Rata-rata postingan mereka all about jodoh, nikah ataupun cinta.. Sebenarnya aku tak begitu mengerti tentang konsep jodoh. Bagiku itu adalah sebuah misteri. Hanya Allah-lah yang Maha Tahu masa depan seperti apa yang akan kita jalani selanjutnya dan dengan siapa nanti kita akan bersanding mengarungi bahtera hidup. Well, aku tak pernah bisa membayangkan siapa dan bagaimana rupa pangeranku kelak (ehm..!!) dan memang tak perlu dibayangkan bukan… Psssst…. kalau dibayangkan bisa-bisa zina hati!!! Hati-hatilah, syaitan amatlah lihai memasuki hati para manusia lajang dan membangun istana cinta di dalamnya. Membangun harapan-harapan semu dan membuat kita akan selalu berharap ’seseorang’ untuk menjadi jodoh kita. Lalu bila kita sudah terlanjur menaruh harapan terlalu tinggi pada seseorang tersebut, apa benar akan ikhlas bila dia ternyata bukan seseorang yang dipilihkan-Nya untuk kita???

(lebih…)

rainy

Rintik hujan berjatuhan dari gumpalan awan kelabu

Membentuk rinai-rinai bening

Menitik pada genting tiap rumah

Menimbulkan suara sendu namun indah

Menetes diantara ujung dedaunan dan rumput laksana embun pagi

Harum baunya menyerbak dari tanah kering yang kini basah

Rinai-rinai hujan…

Rintik yang meneduhkan dan membawa kesejukan

Bukan kesengsaraan

……………..

Terima kasih, Allah…

Cinta-Mu lah yang membawa

rinai itu turun di bumi

Menumbuhkan sejuta cinta dan kerinduan

Dalam senyuman indah bunga-bunga yang merekah

Dan segarnya dedaunan yang hijau

Membuat diri tersadar…

Nikmat Tuhan manakah yg dapat kamu dustakan…


Dan kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkan. (QS. Al-Mukminun, 23:18)


Dan Yang menurunkan air dari langit menurut kadar (ukuran) lalu Kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur). (QS. Az-Zukhruf, 43:11)

Sejak 2 hari yang lalu situs Friendster tiap dibuka selalu muncul halaman Scheduled Maintenance terus, kalo gak gitu ya.. Error.. atau ‘conection interrupted’

Walau buka-nya lewat hape pun tetep aja kayak gitu. Hmm..

Kenapa ya?? Lagi di-hack sama orang kah? 😛

Sekarang FS udah bisa dibuka lagi, tapi semua pasti kaget tuh liat temen-temennya pada ilang semua.. termasuk aku. Sekitar tiga ratus empat puluh berapaa gitu jumlah temen2ku, ilang begitu aja! Well, maybe next time… It will be fine… or they’ll come back again.. Bener gak ya?? FS bakalan balik normal lagi mungkin?? Dan FS Qta pun balik seperti semula? …….

Hmmm.. Ga tau jg deh..

Aku dilahirkan dua puluh tiga tahun yang lalu di Mojokerto tepatnya di RS. Gathoel. Mama harus berjuang keras untuk melahirkanku. Antara hidup dan mati… karena aku tak segera juga mau keluar dan beliau harus merasakan perjuangan itu selama 3 hari. Bersyukur akhirnya di malam takbiran itu, aku, putri pertama mereka, bisa lahir dengan selamat.. Dan aku bisa membayangkan betapa lega dan bahagianya mamaku yang baru pertama kali merasakan menjadi seorang Ibu. Ayahku, kedua nenekku, dan seluruh keluarga besar kami menyambut Lebaran kali itu dengan penuh kebahagiaan. Subhanallah…

Kebahagiaan itu tak seberapa lama, disaat Mama masih senang-senangnya merawatku, beliau harus rela melepas kepergian ayah untuk kembali melanjutkan studinya di UGM Jogja yang belum selesai. Yah, ayahku memang menikahi mama ketika masih duduk di bangku kuliah. Bisa dibayangkan saat pengantin baru, mama diajak ayah jalan-jalan di Yogya muter-muter kampus dan diperkenalkan pada teman2 kosnya. .. seru banget sepertinya.. Dan disanalah mereka baru tau kalau Mama hamil muda karena muntah-muntah terus, hehe.. Lagi enak-enaknya makan gudeg, eh.. muntah.. Kasihan yah Mama.. Bawaan bayi nih. Selanjutnya mama pun tinggal dengan nenekku (kami memanggilnya Umi), sang ibu mertua dan menahan rasa rindunya pada ayah yang pulang dua minggu sekali. Belum genap usiaku mencapai 7 bulan, mama dinyatakan hamil lagi. Wuah.. belum selesai aku mendapatkan ASI dengan maksimal, adekku minta keluar juga ke dunia.. -P Tepat saat ayahku mau diwisuda dan pelantikan, pada saat itu pula mama melahirkan adikku ke dunia ini. Jadi detik-detik kelahiran adikku yang tepat pada tanggal 17 Agustus itu tak bisa disaksikan oleh Ayah. Beliau hanya mendengar dari keluarga besar kalau bayi yang dilahirkan mama adalah bayi laki-laki yang tampan sekali. Kulitnya putih bersih dan bermata sipit kayak anaknya orang Jepang. Jadinya panggilan waktu masih kecil dulu adalah Jepang, hehehe.. Dan karena kelahirannya di bulan Agustus, ia dinamakan Agus. Hmmm tak bisa membayangkan bagaimana repotnya mama merawat dua bayi sekaligus.

Poto kecilku (umur kurang lebih 1 th)

Poto kecilku (umur kurang lebih 1 th)

Si bayi Jepang (Agus) ketika umur 5 bulan
DSC01976 (lebih…)

Laman Berikutnya »