Alhamdulillah… Ramadhan kali ini saya bisa menjalankannya di rumah setelah 4 tahun (!!!) selalu menjalankannya di kos. Bukannya mau ngeluh atau gimana.. tapi hik..hik.. beda banget bo rasanya puasa di rumah sama di kos.. Ada untung dan ruginya juga sih. Kalo di rumah, makanannya kan lengkap dan variatif, bisa nikmatin bareng keluarga. Sedangkan di kos kita musti beli menu buka (yang antriannya puanjaaaaang… ) dan beli sahur malam-malam (kadang-kadang menunya kurang sreg atau pas libur malah jarang ada warung buka… akhirnya bikin mie instan atau sekedar makan roti atau panganan kecil aja,kasihan banget yah….. ).Tapi pernah juga sih masak (jarang-jarang/ sering nggak sempet.. karena biasanya pulangnya selalu malem2 alias ba’da maghrib karena sering ikut kajian di masjid kampus). Emang manfaatnya kalo tinggal di kos bisa sering ikut kajian sama tarawih bareng temen-temen.. itu momen yang kusukai. Kalo di rumah, dengerin kajiannya lewat radio atau pas ba’da Shubuh ikut mama kajian di pesantren kecil desa tetangga. By The Way alhamdulillah.. saya sudah punya jadwal khusus juga dengan kelompok LQ. Kayak taun kemaren pas awal 10 hari terakhir bulan Ramadhan kami ngadain i’tikaf di Masjid Al-Akbar Surabaya yang terkenal megah itu… Subhanallah… senengnya bisa ibadah disana.. pengunjungnya juga rameee bgt.. Semua berlomba-lomba mencari malam Lailatul Qadr …^^ Insya Allah taun ini kita mau i’tikaf lagi.. tapi lokasi tujuan kita mungkin ganti..

O,ya… sudah beberapa hari ini kala menjelang bedhug maghrib saya ‘berjualan es’ di rumah sendiri…😛 Maksudnya saya yang bagian bikin takjil gituuuh… So tiap hari pula saya kudu kreatif mau bikin hidangan apa yang manis dan nyegerin atau sesuai selera orang serumah sehingga bisa dijadiin takjil. Hari pertama, karena di kulkas ada satu kotak buah strawberry akhirnya bikin takjil jus strawberry, trus hari kedua es cincau rasa melon, hari ketiga kolak pisang tapi adekku juga minta dibikinin ChocOrange Coffee Freeze (halah ribet amat namanya, hehe..), hari keempat (hari in yah…) es sari kelapa rasa melon.. Hehe.. dari tadi kok nyebut melon terus…😀 Maklum sirup warna merah yang rasa cocopandan habis jadi ganti yang warna ijo, rasa melon.. ^__^ v.. Yang lagi browsing menu buka puasa.. mungkin aja dapet ide mau bikin hidangan apa setelah liat foto-foto ini. Tapi bagi yang lagi puasa.. mohon maaph.. jangan sampe ngiler ya.. Hwkekeke…😛

Jus Strawberry

Jus Strawberry

Resep jus strawberry bisa dilihat disini

Es Cincau Rasa Melon

Es Cincau Rasa Melon

Es Sari Kelapa Rasa Melon

Es Sari Kelapa Rasa Melon