Abis berkunjung dari link tetangga nih.. ternyata ada informasi yang menarik banget dan nggak pengen saya lewatin begitu aja. Pameran Pendidikan Jepang 2008!! Diadainnya gak hanya di Jakarta doank tapi di Surabaya juga.. *Heheuh.. kesana ah..* Selaen pameran pendidikan ternyata juga ada beberapa pengenalan kebudayaan Jepang lho!

Sebenarnya udah dari dahulu kala *sejak jaman masih SD, euy.. ^_^ terinspirasi Sailormoon gituh ceritanya, hehehe..* punya cita-cita suatu saat nanti pengen bisa terbang ke negara Jepang.. Bermimpi dapet beasiswa kesana kayak dosen-dosenku gitu.. ^_^

Yang tertarik pengen dateng ke seminar en pameran pendidikan Jepang, bisa baca infonya berikut ini:

Ato bisa juga baca dari sumber langsungnya disini: http://jasso.or.id/pameran.php

PAMERAN PENDIDIKAN JEPANG 2008

Terbuka untuk UMUM dan GRATIS

Hari / Tanggal :Sabtu, 30 Agustus 2008

Jam : 10:00 – 16:00

Tempat : Grand Ball Room Sheraton Hotel Surabaya, Jl. Embong Malang 25-31 Surabaya 60261

Hari / Tanggal :Minggu, 31 Agustus 2008

Jam : 11:00 – 17:00

Tempat : Lower Lobby Jakarta Convention Center, Balai Sidang Jakarta Jl. Gatot Subroto – Jakarta

Pameran Pendidikan Jepang 2008 di ikuti oleh Universitas dan Sekolah dari Jepang, berikut adalah lembaga yang akan hadir baik di Jakarta maupun di Surabaya.

JAKARTA

Universitas : Akita University, Gifu University, Shizuoka University, Nagoya Institute Of Technology, Kyoto University Graduate School Of Engineering(Industry-Academia Global Engineering Human Resource Development Program), Osaka University, Kobe University, Shimane University, Nagasaki University, Kumamoto University, Kokushikan University, Takushoku University, Tama University, Waseda University, Ritsumeikan University, Ritsumeikan Asia Pacific University, Chiba Institute of Science

Lembaga Bahasa Jepang : Ibaraki International Language Institute, College of Business and Communication, Shinjuku Japanese Language Institute, I.C. NAGOYA, Kyoto Institute of Culture and Language, Fukuoka Foreign Language College

Brosur dan Poster : Yamagata University, Yokohama National University, Kanagawa University, Metropolitan Tokyo Professional Institution Association, Interculture Language Academy, University of Tsukuba, Tokyo Institute of Technology, Hyogo University of Teacher Education, Nara Women’s University, Ehime University, Keio University,Tokai University, Nanzan University, Kokusai Automobile Beauty College, Umikaze Academy of Japanese

SURABAYA

Universitas : Akita University, Gifu University, Shizuoka University, Nagoya Institute Of Technology, Kyoto University Graduate School Of Engineering(Industry-Academia Global Engineering Human Resource Development Program), Osaka University, Shimane University, Kumamoto University, Kokushikan University, Takushoku University, Waseda University, Ritsumeikan Asia Pacific University, Chiba Institute of Science

Lembaga Bahasa Jepang : College of Business and Communication, Shinjuku Japanese Language Institute, I.C. NAGOYA, Kyoto Institute of Culture and Language

Brosur dan Poster : Yamagata University, Yokohama National University, Kanagawa University, Metropolitan Tokyo Professional Institution Association, Interculture Language Academy, University of Tsukuba, Tokyo Institute of Technology, Hyogo University of Teacher Education, Nara Women’s University, Keio University,Tokai University, Nanzan University, Kokusai Automobile Beauty College

Selain konsultasi dengan peserta dari Universitas / Lembaga Pendidikan Bahasa Jepang, para pengunjung juga dapat berkonsultasi dengan JASSO, PERSADA dan Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya. Seminar juga akan di selenggarakan di ruangan yang berbeda.

Selain itu, bagi pecinta budaya Jepang, akan ada juga stand pengenalan budaya Jepang. The Japan Foundation, Jakarta akan mengajak peserta mendalami dan mengenal budaya Jepang. Selain itu juga ada kegiatan seperti tarian dan permainan musik dari Okinawa. Untuk pengunjung di Surabaya, akan ada upacara minum teh yang dapat di ikuti oleh pengunjung. Selain itu juga ada kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik.

JADWAL ACARA SEMINAR

Susunan Acara Pameran Pendidikan Jepang 2008

[Surabaya], Grand Ballroom 2,3[Jakarta], Merak 1,2
09.30
10.30
Upacara Pembukaan
Pengenalan Budaya

30 Agust’08

SBY

31 Agust’08

Jakarta

  1. Sambutan
  2. Perkenalan Tamu Undangan
  3. Pemotongan Pita
Acara
Surabaya
Jakarta
Pameran dimulai
10.00
11.00
Jadwal Seminar
Mencoba Shodo & origami
10.00-16.00
Pameran Pernak Pernik Jepang 11.00- 17.00
【Surabaya 】U Universitas

J Lembaga Pendidikan B.Jepang

A JASSO

B Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya

C PERSADA

D IM’c Center

E Brosur saja

【Jakarta】

U Universitas

J Lembaga Pendidikan B.Jepang

A JASSO

B Kedutaan Besar Jepang di Indonesia

C The Japan Foundation, Jakarta

D PERSADA

E Pusat Studi Jepang UI

F Brosur saja

10.20.
11:20
JASSO
Demo
Chanoyu
10:20-10:35
Pemutaran DVD Belajar di Jepang
“Bridges to Japan
10.50
11.50
Tanya Jawab
10:20 – 10:25
Istirahat 10 menit
11:00
12:00
Penjelasan EJU
11:25
12:25
Tanya Jawab
Istirahat 10 menit
11:35
12:35
Penjelasan MEXT mengenai sistem pelajar asing di Jepang
【Surabaya】Beasiswa dari Pemerintah Jepang & Pengurusan Visa
【Jakarta】Beasiswa dari Pemerintah Jepang
12:35
13:35
Tanya Jawab
Istirahat 10 menit
12:45
13:45
Pengalaman Studi Alumni Jepang ( PERSADA )
Demo
Chanoyu
12:25 – 12:40
Okinawa Shanshin
13:25-13:40
13:30
14:30
  1. Universitas
  2. Professional Training College
  3. Lembaga Pendidikan Bahasa Jepang
  4. Tanya Jawab
Istirahat 10 menit
13:40
14:40
JASSO
Tarian Okinawa
14:30-14:40
Pemutaran DVD Belajar di Jepang “Bridges to Japan”
14:10
15:10
Tanya Jawab
Istirahat 10 menit
14:20
15:20
Penjelasan EJU
14:45
15:45
Tanya Jawab
Demo
Chanoyu
15:10 – 15:25
Tarian Okinawa & Okinawa Shanshin 16:10-16:30
Istirahat 10 menit
14:55
15:55
Penjelasan MEXT mengenai sistem pelajar asing di Jepang
【Surabaya】Beasiswa dari Pemerintah Jepang & Pengurusan Visa
【Jakarta】Beasiswa dari Pemerintah Jepang
15:55
16:55
Tanya Jawab
Pameran Selesai
16:00
17:00
Pameran Selesai