Agustus 2008


Abis berkunjung dari link tetangga nih.. ternyata ada informasi yang menarik banget dan nggak pengen saya lewatin begitu aja. Pameran Pendidikan Jepang 2008!! Diadainnya gak hanya di Jakarta doank tapi di Surabaya juga.. *Heheuh.. kesana ah..* Selaen pameran pendidikan ternyata juga ada beberapa pengenalan kebudayaan Jepang lho!

Sebenarnya udah dari dahulu kala *sejak jaman masih SD, euy.. ^_^ terinspirasi Sailormoon gituh ceritanya, hehehe..* punya cita-cita suatu saat nanti pengen bisa terbang ke negara Jepang.. Bermimpi dapet beasiswa kesana kayak dosen-dosenku gitu.. ^_^

Yang tertarik pengen dateng ke seminar en pameran pendidikan Jepang, bisa baca infonya berikut ini:

Ato bisa juga baca dari sumber langsungnya disini: http://jasso.or.id/pameran.php (lebih…)

Iklan

Penulis : Kinoysan

Penerbit : Penerbit Lingkar Pena, Jakarta

ISBN : 979136746-9

Terbit : Juli, 2008

Harga : Rp. 34.000,-

Sinopsis :

KISAH INSPIRATIF DAN MENYENTUH

PERJUANGAN MUSLIMAH LAJANG

MENEMUKAN JODOH CINTANYA


Jika kau menyimpan matahari

Berikan padaku

Aku akan menyimpannya

Di sepanjang jejak

Yang kutinggalkan

(BiruLaut)

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =


Kepada Jodoh Cintaku

Di Bumi Allah

Apa kabar, Cinta?

Melalui surat ini, kusampaikan padamu, bahwa aku masih menunggu dengan setia dan penuh kerinduan, dalam malam-malam yang penuh doa.

Beberapa kali seseorang hadir dalam episode hidupku (dan tahukah sayang…. aku mengira itu kamu). Hanya suratan takdir kemudian yang membuatku sadar, kau belum lagi singgah dalam hidupku. (lebih…)

Hari Kamis kemarin saya berbuka dengan takjil minuman Strawberry Punch sederhana buatan saya. Bagaimana tidak sederhana, saya membuatnya tanpa rencana sama sekali dan ala kadarnya (sekedar nyoba-nyoba berkreasi sendiri tanpa tau sebenarnya resep bikin punch itu seperti gimana), buahnya pun juga tinggal petik di depan rumah. Ada yang ingin mencoba mencicipi rasanya? Hmm… gimana ya.. agak terlalu asam sih… Hehehe… Mau mencoba? Begini resepnya:

Strawberry Punch

Bahan:

  • 3 buah strawberry
  • Beberapa potong es batu atau bisa juga air es
  • 3 sdm sirup rasa strawberry
  • Air soda sedikit

Cara membuat:

  • Iris-iris tipis buah strawberry
  • Masukkan sirup dan es batu atau air es, serta air soda ke dalam gelas
  • Aduk-aduk dan kemudian masukkan potongan buah ke dalamnya
  • Siap dihidangkan

Porsi: 1 gelas

NB: Agar tidak terlalu asam bisa ditambahkan sedikit gula.

Psst… bila hari ini berencana memeriahkan hari kemerdekaan dengan keluarga atau bikin lomba agustusan dengan adik-adik keponakan, bisa lho nyoba menghidangkan minuman ini.. pasti mereka suka dengan warna merahnya..

Recipe and photo by: Atik Savitri R.

Oleh : Mariani Tri Agustina

Kawan, hidup ini ternyata, tidak sekedar mengejar cita-cita pribadi saja
Di luar sana masih banyak orang tidak punya rumah
Masih banyak orang yg bahkan tidak tahu apakah besok pagi dia masih bisa makan
Masih banyak anak-anak yang bahkan tidak tahu sampai kapan mereka akan terus tidur beratapkan langit yang bahkan terkadang memuntahkan air dan beralaskan tanah yang keras

Masih banyak mereka yang masa depannya tidak jelas
Tapi sayangnya kita sering lupa akan hal itu

Seringkali kita hanya ingat dan berempati hanya saat penderitaan mereka disodorkan depan muka kita. Selebihnya, mungkin kita lupa. Padahal seharusnya kita lah yang mencari tahu. Kita yang mencari fakta-fakta, bukan menunggu untuk ditemukan oleh fakta. Tapi sayangnya, kenyataan yang sering terjadi adalah kita hanya menunggu.

Masih banyak mereka yang tidak mandi karena alasan-alasan yang mungkin bagi kita mudah saja, seperti air bersih, sabun, dll. Sedangkan kita pun mungkin secara sadar maupun tidak sering membuang-buang air bersih atau memiliki banyak sabun yang tidak terpakai. Masih banyak mereka yg tidak memiliki baju selain yang menempel di tubuh mereka dan kita masih sempat mengeluh ngeluh karena baju kotor yang menumpuk? Ingatlah kawan.. itu artinya kita beruntung memiliki banyak baju.

Masih banyak mereka yang tidak memiliki orang tua dan kita terkadang sering menggerutu hanya karena ditegur orang tua?
Ingatlah kawan.. itu artinya kita beruntung karena masih diizinkan Allah untuk mewujudkan rasa sayang dan membalas kebaikan orang tua kita.

Seringkali kita mengeluh dan mengomel karena kelelahan berjalan kaki. Ingatlah kawan.. itu artinya kita masih punya kaki dan tubuh yang berfungsi dengan baik.
Apapun yang terjadi..
Seburuk apapun keadaan kita,, cobalah kita pandang dari sudut pandang yang berbeda
Dan kita akan menemukan dan pada akhirnya mengerti cara Allah menyayangi, mendidik, dan memberi yang terbaik untuk kita
Because we’re be loved (lebih…)

Ini adalah foto teman-teman Biologi Unair angkatan 2004. Sebenarnya pada awal perkuliahan kami tidak memiliki foto angkatan yang resmi seperti ini (foto di studio). Karena biasanya kami hanya berfoto bareng pada saat acara-acara tertentu seperti buka puasa bersama, bergaya di depan patung rektorat ataupun juga janjian serentak pakai baju hijau. Yah, seperti itu.. ndak resmi. Padahal teman-teman dari jurusan lain sudah memiliki foto angkatan sejak mereka masih berpersonil lengkap (awal semester karena belum ada yang pindah kuliah). Sedangkan kami baru punya foto angkatan resmi ini pada saat akhir tahun 2007 kemaren, tepatnya pada akhir semester 7. Itupun juga personilnya sudah tidak lengkap lagi.. Udah ada beberapa orang yang pindah kuliah ke jurusan atau universitas lain. Sayang ya… dalam foto ini pun juga ada 5 orang teman yang berhalangan hadir karena ada acara lain. Tapi kalau nunggu lengkap-lengkap terus kapan terealisasinya coba?

Jujur, mengumpulkan teman-teman sebanyak ini cukup sulit. Menyamakan waktu dan mengumpulkan biaya untuk berfoto bersama, wuih.. butuh kerja keras yang cukup tinggi lho.. BTW *ehm…* sayalah yang mengobrak-obrak (mengingatkan terus) dan mengkoordinir mereka untuk foto bersama. Alhamdulillah terealisasi juga.. walaupun wajah kami udah tidak seimut awal semester dulu.. Hehehe… ;p (Ah, meski udah semester akhir tetep imut kok *protes neh*). (lebih…)

Akhirnya saya punya tanaman Strawberry di rumah.. ^_^ Tadi sore kedua orang tua saya pulang dari Trawas-Malang dan membawa oleh-oleh berupa dua buah tanaman Strawberry (Fragraria sp. ) untuk saya. It’s so nice! Well, mereka tau banget kalau putri satu-satunya ini amat menyukai buah merah segar nan imut itu. Heheuh! Tapi masalahnya.. bisa bertahan hidup nggak ya nih taneman di daerah panas kayak Surabaya dan sekitarnya (maksudnya rumah saya), khan Strawberry habitatnya di daerah pegunungan yang dingin kayak Malang, Bandung, de..el..el.. Musti ekstra hati-hati nih ngerawatnya. Bei de wei.. katanya si penjual, bisa saja hidup di daerah panas seperti Surabaya tapi nggak boleh langsung terpapar sinar matahari. Jadi musti ditaruh di tempat teduh gituh.. Trus katanya lagi penyiramannya pun cukup dilakukan sekali sehari. Semoga nih tanaman bisa tumbuh dengan baik dan berbuah lebat yah.. (biar bisa dijadiin jus dan cakes strawberry ^_^) …

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan.. Bulan yang penuh berkah dimana kita bisa berlomba2 meraih kebaikan dan serta ampunan dari Allah.. Untuk itu hendaknya marilah mulai mempersiapkan diri dalam menyambut bulan yang ditunggu-tunggu itu agar kita tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga yang telah diberikan oleh-Nya begitu saja…

Saat menjelang bulan Ramadhan selain memerintahkan untuk shaum, Rasulullah saw. selalu memberikan beberapa nasehat dan pesan-pesan. Inilah pesan Nabi tatkala memasuki Ramadhan ….
Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama.
Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-NYA. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya.
Celakalah orang yang tidak mendapat ampunan Allah di bulan yang agung ini. Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu di hari kiamat. Bersedekahlah kepada kaum fuqara dan masakin. Muliakanlah orang tuamu, sayangilah yang muda, sambungkanlah tali persaudaraanmu, jaga lidahmu, tahan pandanganmu dari apa yang tidak halal kamu memandangnya dan pendengaranmu dari apa yang tidak halal kamu mendengarnya. Kasihilah anak-anak yatim, niscaya dikasihi manusia anak-anak yatimmu. Bertaubatlah kepada Allah dari dosa-dosamu. Angkatlah tangan-tanganmu untuk berdoa pada waktu shalatmu karena itulah saat-saat yang paling utama ketika Allah Azza wa Jalla memandang hamba-hamba-Nya dengan penuh kasih; Dia menjawab mereka ketika mereka menyeru-Nya, menyambut mereka ketika mereka memanggil-Nya dan mengabulkan doa mereka ketika mereka berdoa kepada-Nya.
(lebih…)

Laman Berikutnya »