Siang ini aku hampir-hampir mengalami shock ketika melakukan penelitian skripsi di lab. Betapa tidak, ketika sibuk-sibuknya melakukan ekstraksi lumut dengan menggunakan vacuum rotary evaporatory, ekstrak lumut yang aku maserasi dengan metanol tiba-tiba mendidih di dalam labu dan sedikit tersedot ke atas.. Innalillahi… Langsung aku cepat-cepat mematikan alat itu dengan jantung yang berdebar-debar. Seandainya aku biarkan bisa-bisa semua ekstrak lumutku tersedot dan apakah alatnya kemungkinan bisa meledak (?), naudzubillah… Untuk menenangkan hatiku yang shock aku pun menunda pekerjaan nge-Lab-ku tersebut (bermaksud nunggu petugas lab selesai sholat Jum’at dan membantuku mengatasi sedikit trouble itu) dengan pergi ke labkom dan membuka blog… Ya, Allah.. mudahkanlah urusanku… aku ingin penelitian ini bisa segera selesai tepat pada waktunya. Aku sudah men-target agar bisa lulus semester ini… T_T