9 April 2008 (seharusnya kuposting tanggal ini)

Subhanallah…, dalam sehari ini beberapa hal yang membuatku bahagia datang berturut-turut.. Apakah itu?

1. Pagi-pagi sekali mamaku menelpon kalo kucingku yang hamil untuk pertama kalinya sudah melahirkan anak-anaknya… I have 3 babies kittens!! Aslinya seh ada 4 anak kucing tapi ada satu yang ditemukan meninggal, diduga ada kemungkinan besar waktu keluar dia tercekik. Ketiganya memiliki warna bulu yang mirip banget sama induk betinanya, coklat kehitaman campur sedikit warna putih dan kuning.. Beda jauh sama induk jantan yang berwarna putih bersih. Tapi aku tetep bersyukur.. Maklum baru kali ini aku punya kucing yang hamil trus punya anak, hehe…😉 Alhamdulillah…

2. CD proposal skripsi-ku akhirnya terbaca di sebuah komputer no. 13 di labkomku. Kenapa aku merasa bahagia sekali? Karena sudah berulangkali aku nyoba masukkin CD-RW yang amat penting bagiku itu di hampir semua laptop dan komputer beberapa orang yang kukenal (termasuk hampir semua komputer di labkom bio), hasilnya nihil alias nggak terbaca. Yang terbaca malah file yang baru aku burning.. yang lama (file proposal skripsi-ku) seolah-olah tertumpuk. Dulu aku juga pernah (kebetulan) memasukkan CD tersebut di komputer no.13 dan langsung terbaca… aku udah senang dan kupikir itu akan terbaca juga di laptopku, ternyata O..ow.. tidak. Just only di komputer no.13 itu tadi yang bisa. Emang di komputer tersebut ada program apanya ya yang bisa membuatnya bisa memperlihatkan file-ku yang seolah-olah telah menghilang? Hmm… tanpa menyia-nyiakan kesempatan itu, langsung deh file-file itu aku perbanyak dengan meng-copas-ke komputer tersebut dan diburning ke CD yang baru. Jangan sampai aku kehilangan lagi untuk kedua kalinya (eh, ketiga kayaknya…).

3. Aku tiba-tiba mendapat sms dari beberapa sahabatku. Beberapa hari ini aku memang lagi mikirin mereka, mikirin bahwa sebenarnya aku beruntung mempunyai sahabat-sahabat seperti mereka. Sayangnya udah lama aku nggak kontak-kontakkan dengan mereka. Kangen.. Yah.. aku kangen buat ngumpul2 lagi atau sekedar bercanda-canda sama mereka. Melihat senyuman mereka udah bikin aku bahagia.. (ah, hiperbola sekali ya..). Apalagi aku pernah sempat mengalami krisis persahabatan karena seorang sahabat baikku, yang telah menjalin 8 tahun persahabatan denganku,…. -aku tidak sanggup untuk menulisnya- mungkin itu keputusan yang udah dia pilih. Hingga aku jadi bingung, apa sebenarnya makna persahabatan itu? Apa persahabatan itu tidak abadi? Oh, ya.. aku sampai lupa, aku khan sedang membahas kebahagiaan, kok ngomongnya jadi yang sedih-sedih… Back to the topic.. Tadi siang Rani, temenku yang dari jurusan Kimia ‘04, ngirim sms. Begini isinya:

Uji Memory:

1. Kapan pertama kali kita ketemu?

2. Apa kesan pertamamu saat melihatku?

3. Apa kesanmu setelah mengenalku?

4. Sampai kapan kamu mau temenan sama aku?

5. Apa pesen kamu buat aku? Jawab ya.. Thanks…

Lalu aku pun menjawab:

1. Ketemu pertama kali pas jadi maba (kuliah bareng) tapi belum kenal.

2. Rani cantik n imut

3. Ternyata orangnya baik hati, nyenengin, smart, friendly

4. Temenan slamanya dunk… sampe jadi nenek2😉

5. Keep our friendship yah, luv u dear…

Ayo sekarang how ‘ bout me..??

Rani says:

1. Waktu kuliah bareng Kimdas 2, yang kamu disuruh maju.

2. Anak yang manis, kalem.

3. Baik hati, nyenengin, lembut, friendly.

4. Sampe jadi temen surga

5. Buat bangga ortu n be the best

Duh, Rani nih ada-ada aja… haha.. aku jadi malu, masak taunya aku pertama kali pas kena tunjuk dosen Kimia… Haduuuh, kalo inget itu kan aku malu. Amiiien.. semoga kita bisa berteman abadi sampe akhirnya pertemanan qt berlanjut hingga di surga nanti yah…

Trus berikutnya pas malem aku dapet sms persahabatan dari Nita. Dia adalah sahabatku semenjak SMP. Pas kita SMU dulu walo berbeda sekolah (aku di Sidoarjo, dia di Krian) tetap tak menghalangi kita untuk sering bersama-sama. Dulu khan belom punya hape, jadi komunikasinya selaen lewat telpon juga lewat media kirim-kiriman surat, ha..ha.. seneng deh liat tulisan Nita yang bagus dan imut. Disamping itu kita juga suka pakai kertas surat yang gambarnya lucu-lucu, menarik n wangi.. jadi itu pula yang bikin kita semangat kirim2an surat. Semenjak kuliah kita jadi agak jauh.. Udah jarang ngumpul-ngumpul lagi, keluar bareng ato buka puasa bersama. Palingan kita sms, tapi jarang-jarang.. itupun juga sms so sweet – so sweetan saat lagi gratisan.. tragis sekali. Setelah aku approve comment dia dari Friendster aku buka sms di hape-ku. She says:

Suatu hari aku bertanya pada ‘persahabatan’, “kenapa kau ada, padahal sudah ada ‘cinta’ ”? Persahabatan menjawab “untuk memberimu senyuman ketika ‘cinta’ menyakitimu”. Nite….

Hwuaaa.. so sweet.. hehe.. tapi saat ini aku sedang tidak mengalami yang namanya disakiti oleh cinta. Yah, mungkin itu dulu jaman masih muda, haha… pas kita masih sering bersama-sama. Karena sms itu tadi akhirnya sms kita berlanjut, aku menanyakan kabarnya trus kerjaannya.. de el el… dan kita pun berencana reunian lagi, mengatur pertemuan lagi..

Mmm… Nita dan Rani adalah beberapa dari sahabat-sahabat terdekatku. Dua orang ini sama-sama cantiknya, mengagumkan, baik hati, care banget ma sahabat dan duh.. apa ya… pokoknya aku merasa ‘klik’ banget dengan mereka.. bukan secara physically lho…, tapi hati dan jiwa kami. Dan aku juga masih punya banyak sahabat yang lain, Anieq, Eka (dua orang ini juga sama seperti Nita, berapa lama kita tidak bertemu dan kontak2an?), Wina, Aulia, Netnot, Widi, Uli, Marin, Nurul,… banyak deh (teman2 kampusku yang beberapa bulan lagi akan meninggalkan kampus ini kalo skripsi kita selesai semester ini)… How beautifully our friendship… Waktu emang tak boleh disia-sia-in gitu aja. Mumpung masih diberi kesempatan, manfaatkanlah waktu itu sebaik-baiknya dengan orang-orang yang kita sayangi.