Bismillahirrahmanirrahim….

Say with flower . Ungkapan itu pasti udah nggak asing lagi dong buat kita. Ada yang mengerti apa yang ada di balik bunga, sehingga sampai dibikin ungkapan seperti itu? sebegitu spesialkah bunga? *kok jadi maen tebak-tebakan* hehehe… Semua cewek atau wanita pastilah suka dengan bunga (ada yang tidak suka? hayoo ngacung ).

Nah,, untuk kesempatan kali ini saya pingin berbagi ilmu tentang membuat kerajinan dari flanel dengan tema bikin “Bunga” :mrgreen:

Bisa dibikin bros, gantungan kunci, gantungan hape, dsb… Coba yuuk ^^
Step-stepnya sebagai berikut:

1. Pertama persiapin dulu bahan-bahan yang diperlukan seperti gambar dibawah ini:

* Gunting
* Kertas untuk bikin pola
* Pensil untuk menggambar
* Lem UHU atau lem serbaguna
* Kain Flanel (sebuah bunga make dua macam warna)
* Kapas Dakron
* Benang dan jarum

2. Bikin pola bunga dan lingkaran kecil seperti gambar dibawah ini (kalo perlu diprint dan digunting, kekekeke…)

pola bunga

pola lingkaran kecil

 

3. Jiplak pola pada kain flanel (bikin pola bunga dua lembar, dan pola lingkaran satu lembar).
Rekatkan lingkaran kecil ditengah badan bunga dengan menggunakan lem.

4. Jahit tepi bunga dengan tusuk feston, sisakan lubang untuk memasukkan kapas dakron.
Oh ya, tips agar kapas bisa masuk dengan sempurna ke dalam badan bunga, cara memasukkannya bisa dibantu dengan gunting atau pensil.


5. Sebagai finishingnya, tutup lubang kapas dengan jahitan tusuk feston…


Taraaaaa,, jadi deh bunga-nya…..

Hak cipta: Atik Savitri R. (http://sweetstrawberry.wordpress.com dan http://strawberryflanelcraft.blogspot.com)

klo mo copas, boleh, tp dg syarat, mohon dicantumin link alamat ini yah ^_^

hatur nuhun….

 

 

Nb: Buat yg masih penasaran ama tusuk feston, ini dia pict-nya: